Lanudal Tanjungpinang ikuti Pemutakhiran Rekonsiliasi Data BPJS Kesehatan

 

Pangkalan Udara TNl Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang Puspenerbal bersama satuan TNI dan Polri di wilayah kerja Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan, mengikuti Pemutakhiran Rekonsiliasi Data Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan yang digelar BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang, Kamis (30/11/2023).

Acara yang digelar di Restoran Blue Fire Kota Tanjungpinang ini, dibuka Kabag Umum BPJS Cabang Tanjungpinang mewakili Kepala BPJS Cabang Tanjungpinang.

Dalam kesempatan tersebut, Pasminlog Lanudal Tanjungpinang, Mayor Laut (E) Kiki Ariebowo mewakili Komandan Lanudal Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Triwibowo didampingi Kepala Balai Pengobatan Lanudal Tanjungpinang, Lettu Laut (K/W) drg. Adhe Susanti.

Kepala BPJS Cabang Tanjungpinang mengatakan bahwa kegiatan rekonsiliasi perlu dilaksanakan untuk meningkatkan validitas dan kesesuaian data anggota TNI dan Polri yang terdaftar dalam kepesertaan BPJS.

Rekonsiliasi data lanjutnya, bertujuan untuk memastikan kesesuaian data dari seluruh satuan kerja (Satker) TNI maupun Polri beserta anggota keluarganya masing-masing.

Selain untuk memperbarui data kepesertaan JKN-KIS di masing-masing satuan kerja TNI dan Polri, kegiatan ini juga menjadi salah satu wadah untuk mendapatkan informasi tentang Program JKN-KIS secara langsung sehingga dapat disosialisasikan kembali kepada seluruh anggota TNI/Polri di jajarannya masing-masing.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Kabag Umum BPJS Cabang Tanjungpinang dilanjutkan paparan tentang prosedur Kepesertaan bagi anggota TNI dan Polri serta keluarga oleh Kabag Kepesertaan BPJS Cabang Tanjungpinang.

Di akhir acara dilaksanakan penandatanganan berita acara pelaksanaan rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data oleh seluruh perwakilan satuan TNI-Polri di wilayah kerja Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.

Related posts